0

Tentunya ponsel yang kita gunakan harus dalam keadaan bersih, sehingga enak dilihat dan nyaman digunakan, meskipun ponsel tersebut adalah ponsel keluaran terdahulu (jadul). Mungkin sebagian dari pengguna ponsel tidak mengetahui cara membersihkan ponsel atau tablet mereka. Berikut ini adalah alat-alat yang dapat digunakan, tentu saja alat-alat tersebut dapat dengan mudah diperoleh di toko terdekat (tapi buka di apotek atau matrial ya :D) dan aman untuk digunakan. Adapun alat-alat yang dapat digunakan.

 

Blower

 

Alat ini dapat Anda beli di toko aksesori komputer.

Blower ini dapat digunakan untuk menghilangkan debu-debu yang menempel pada ponsel Anda. Penggunaannya sangat mudah, yaitu tinggal Anda pencet saja di bagian atasnya, sesuai dengan namanya, alat ini akan mengeluarkan angin yang cukup kuat untuk membersihkan debu. Penggunaan blower ditunjukan untuk internal ponsel Android Anda, seperti pada bagian sim card dan baterai. Selain itu jangan lupa untuk membersihkan slot memory card, slot charger, dan slot untuk headphone.

Bagian lain yang harus dibersihkan dengan menggunakan blower adalah pada bagian speaker dan bagian earphone. Kedua bagian ini akan mengurangi keluarnya suara apabila tertutup debu, maka dari itu bagian ini juga paling penting untuk dibersihkan.

Blower akan sangat ampuh dari pada Anda meniup manual dengan mulut. Blower juga aman untuk digunakan karena membersihkan ponsel dengan menggunakan angin, bukan dengan suatu cairan tertentu :).

 

Gel Absorption Cleaner

 

Alat ini juga dapat Anda peroleh di toko aksesori komputer

alat ini berbentuk seperti gel yang memiliki tekstur basah. Alat ini cocok untuk membersihkan bagian eksternal ponsel Android Anda. Bagian yang dapat dibersihkan antara lain bagian depan ponsel, seperti layar, casing, dan penutup baterai di bagian belakang. Jangan lupa juga untuk membersihkan lensa kamera ponsel dengan alat ini.

Gel ini tidak akan menyebabkan becek, yaitu bekas air pada ponsel Anda. Gel ini juga terdapat anti bakteri dan dapat mengangkat debu dan minyak. Jangan khawatir, penggunaan gel ini tidak akan menyebabkan goresan pada ponsel Anda dan juga dapat digunakan berulang kali. Setelah digunakan, sebaiknya gel disimpan ke dalam plastiknya, agar tidak kering. Bila kering gel tersebut tidak dapat dipergunakan lagi.

Setiap alat pasti memiliki masa penggunaan, bila dirasa gel tersebut telah kusam dan hilang elastisitasnya, maka sebaiknya Anda menggantinya dengan yang baru :D.

 

Sekian yang bisa Saya sampaikan tentang Tips Membersihkan Ponsel dengan Benar.

Silahkan tinggalkan kritik dan saran Anda, komentar Anda dapat membantu Saya untuk meningkatkan Page Rank Teknomumed. Jangan lupa juga untuk like Fans Page dan menjadi Members di blog kami. Semoga Tips dan Trik di atas bermanfaat bagi Anda :D.

Post a Comment

Setiap ada Komentar pasti saya balas satu hari sesudahnya

Hargai penulis dengan cara memberikan komentar di artikel ini ya sobat.
Dan berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan.

"Jangan Menggunakan Link Aktif di Komentar" (akan dihapus)

Thanks

Admin

 
Top