0

Flash Disk sudah bukan barang baru lagi. Dari waktu ke waktu, sudah semakin banyak bermunculan bermacam-macam Flash Disk. Para Pengguna Flash Disk dihadapkan dengan pilihan yang beragam mulai dari kapasitas, bentuk, harga dan kemampuan yang bervariasi.

Tak bisa dipungkiri, dengan pilihan yang semakin banyak, para pengguna Flash Disk pun menjadi kebingungan untuk menjatuhkan pilihan yang tepat. Adapun cara memilih Flash Disk yang tepat sebagai berikut.

1. Cassing
Casing menjadi salah satu elemen yang harus diperhatikan dalam memilih Flash Disk. Casing Flash Disk yang bagus adalah casing yang akan kuat melekat melindungi bagian dalam Flash Disk.

2. Kapasitas Penyimpanan
Kini kapasitas Flash Disk semakin tersedia di pasaran. Kapasitas yang terlampau kecil semakin sulit ditemukan, sedangkan kapasitas yang besar terus bermunculan. Kapasitas Flash Disk yang mestinya Anda pilih bergantung pada tujuan penggunaannya dan juga kemampuan daya beli anda :D.

3. Kecepatan Transfer Data
Kecepatan membaca data biasanaya lebih tinggi dari pada kecepatan menyimpan. Kecepatan membaca tertinggi pada Flash Disk mencapai 34 MB/s, sedangkan untuk kecepatan penyimpanan maksimal mencapai 28 MB/s.

4. Fitur Keamanan
Pada umunya Flashdisk memiliki fitur menyimpan dan menampilkan data saja. Untuk Flash Disk yang memiliki fitur seperti ini, para pengguna harus melakukan modifikasi dengan menambah beberapa software agar Flash Disk memiliki fitur tambahan.

Nah, bila Anda tidak ingin repot soal keamanan data didalam Flash Disk Anda bisa memilih Flash Disk yang sudah dilengkapi dengan fitur keamanan.

5. Kelengkapan
Saat Anda membeli Flash Disk, teliti kelengkapan produk yang menyertai. Masing-masing produsen Flash Disk tentunya menyertakan kelengkapan yang berfariasi.

Tetapi pada umumnya kelengkapan produkini meliputi tali gantungan, paket CD driver, fasilitas anti air, pengunci manual dari luar casing, kabel USB dan kelengkapan sejenis lainya.

6. Garansi
Beberapa produsen Flash Disk menawarkan lifetime, sedangkan beberapa produsen lainnya memberikan garansi 2 atau 3 tahun. Intinya, jangan tergiur dengan tawaran garansi. Lebih baik Anda mencermati kualitas produk sebagai pertimbangan yang pertama.

7. Merek, Informasi Manufaktur, dan Distributor
Harga Flash Disk yang miring pastinya membuat para pembeli tergiur. Tetapi sebelum Anda memilih Flash Disk karena harga yang miring, cobalah cermati merek, informasi manufaktur, dan distributornya.

Flash Disk dengan manufaktur dan distributor yang berkualitas tentunya memiliki service center yang jelas dan mudah dihubungi. Hal ini sangat dibutuhkan bila Anda mengalami masalah dengan Flash Disk atau perkara yang berkaitan dengan klaim garansi.

Catatan: Lebih baik Anda bayar mahal untuk hasil yang memuaskan, dari pada anda membayar murah hanya untuk hasil yang tidak memuaskan.”

Sekian yang bisa saya berikan tentang Tip dan Trik Memilih Flash Disk. Bila Anda punya saran atas artikel di atas, silahkan tulis saran Anda di kotak komentar. Selamat Mencoba :D

Sumber: Dokumen Pribadi

Post a Comment

Setiap ada Komentar pasti saya balas satu hari sesudahnya

Hargai penulis dengan cara memberikan komentar di artikel ini ya sobat.
Dan berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan.

"Jangan Menggunakan Link Aktif di Komentar" (akan dihapus)

Thanks

Admin

 
Top