0

Salam Mumed,

Blackberry menjadi salah satu gadget yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia dalam beberapa kurun waktu terakhir. Smartphone asal Kanada ini fiturnya yang lengkap dan menarik seperti Blackberry Mesengger atau yang biasa kita sebut BBM (bukan Bahan Bakar Minyak ya :D). Namun terlepas dari kelebihan dari Blackberry ini, juga terdapat kekurangan. Yang paling lazim di jumpai adalah Blackberry sering error atau hang.


Biasanya Blackberry error atau hang dikarenakan terlalu banyak cache yang tersimpan dalam memory, hal tersebut terjadi saat kita menggunakan fitur-fitur seperti aplikasi tidak ditutup (BBM, Yahoo Messenger, Google Talk, LINE, Whatsapp, dll), sering membuka aplikasi secara bersamaan, jarang membersihkan log history pada browser dan lain sebagainya. Untuk mengatasi permasalahan tersebut ada beberapa cara yang dapat Anda terapkan sehingga Smartphone Anda bisa berjalan normal seperti sedia kala.
  1. Bersihkan cache browser dengan cara masuk browser > tekan logo BB > Options > Cache Operations > Tekan semua tombol clear yang ada.

  2. Event log cleaning Homescreen dengan cara Tekan dan tahan tombol ALT kemudian tekan huruf LGLG, lalu pilih logo BB, pilih clear log kemudian Delete.
  3. Soft Reset dengan cara tekan bersamaan tombol Alt - Casp atau tombol aA (sebelah kanan dekat tombol sym) - tombol del. Ini akan menyebabkan BB restart atau reboot.
  4. GHard Reset yaitu mencabut baterai Blackberry saat Blackberry masih dalam kondisi menyala. Setelah baterai dicabut biarkan sekitar 5 menit untuk memastikan tidak ada tenaga yang tertinggal di BB Anda, kemudian pasang kembali.
Bagaimana sudah mulai mendingan bukan Blackberry Anda, bila sudah jangan lupa tinggalkan komentar ya :D

Post a Comment

Setiap ada Komentar pasti saya balas satu hari sesudahnya

Hargai penulis dengan cara memberikan komentar di artikel ini ya sobat.
Dan berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan.

"Jangan Menggunakan Link Aktif di Komentar" (akan dihapus)

Thanks

Admin

 
Top