0

Salam Mumed,


Bagi yang belum bisa membeli Blackberry baru, jangan minder kalau ingin membeli Blackberry bekas atau second. Karena dengan ketelitian dan kecermatan Anda, Blackberry second pun bisa jadi rasa baru buat Anda. Maraknya Blackberry bekas, Anda harus berhati-hati dan pintar sebelum menjadi milik Anda.

Berikut beberapa tips membeli Blackberry second yang dirangkum teknomumed.
  1. Sebaiknya membawa Blackberry yang telah aktif layanan BIZZ-nya (bisa ajak teman yang punya Blackberry).
  2. Cek IMEI melalui Blackberry di www.numberingplans.com, cocokan dengan tipe.
Setelahmelakukan pengecekan awal maka lanjutkan dengan beberapa langkah yang bisa Anda gunakan (jika tipe IMEI sama), ada 10 poin yang bisa Anda lakukan menuju keberhasilan Anda memiliki blackberry baru. Oya, jangan malu dan sungkam melakukan beberapa langkah ini karena demi kebaikan bersama :
  1. Masukan kartu SIM Card yang sudah aktif layanan BIZZ-nya kedalam ruang SIM Card.
  2. Cek IMEI dan PIN ruang baterai, sesuaikan dengan yang tercetak di dus dan kartu garansi (kalau ada) harus sesuai, lanjut ke BIZZ dan PIN.
  3. Ingat PIN, pasang baterai, tunggu sampai homescreen, lihat apakah gprs dalam huruf besar GPRS atau edge dalam huruf besar EDGE, jika ya status BIZZ Aman, jika tidak, segera tolak blackberry tersebut, kalau lolos di EDGE atau GPRS, lanjut ke status.
  4. Masuk ke option > status, bandingkan IMEI dan PIN dengan yang di dus. Lalu ketik dengan keypad B U Y R, nanti akan keluar Info Voice dan Data Usage. Pastikan keduannya gak boleh nol atau sudah terpakai, lanjut ke SIM Card.
  5. Masuk ke Options > Advance options > SIM Card > ketik M E P D, jika handheld tersebut unlocked, pastikan semua pilihan yang tertera adalah DISABLE.
  6. Masuk ke notepad atau massage, coba ketikan semua tombol yang ada di keypad, pastikan semuanya berfungsi dengan baik dan normal.
  7. Masuk ke media test musik, ringtonr, sound recorder, picture dan video player, kalau lolos lanjut ke test kamera.
  8. Masuk kamera, kalau ada menu full screen (buka kamera > tekan menu > options > fullscreen mode, tutup lensa kamera dengan jariagar layar full hitam, perhatikan apakah ada titik atau garis berwarna salah satu warna ini : hijau, mearah, dan biru. Jika ada berarti kamera dan LCD mengalami dead pixel, segera tolak handheld tersebut.
  9. Setelah semua test terlewati, test telepon
Bagaimana tips diatas kawan, mudah bukan Membeli blackberry bekas. Semoga bermanfaat :D

Post a Comment

Setiap ada Komentar pasti saya balas satu hari sesudahnya

Hargai penulis dengan cara memberikan komentar di artikel ini ya sobat.
Dan berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan.

"Jangan Menggunakan Link Aktif di Komentar" (akan dihapus)

Thanks

Admin

 
Top