0
Peretasan bukan lagi masalah yang hanya dialami oleh PC. Target baru para peretas kini beralih pada pengguna perangkat mobile, termasuk pengguna tablet dan smartphone. Cukup mengerikan mengingat banyaknya data personal baik berupa pesan, foto atau bahkan password mengamankan perangkat mobile Anda dari serangan peretasan.
Gunakan Smartphone Lock

Gunakan Smartphone Lock - Website Teknologi

Dengan banyaknya informasi personal dalam sebuah smartphone. mengunci smartphone Anda adalah satu jalan untuk menjaga agar privasi informasi yang kita simpan. Fitur Lock sendiri tersedia hampir seluruh tipe smartphone memiliki fitur lock di dalam fitur Setting. Anda bisa mengatur password atau kode tertentu untuk mengunci smartphone Anda. Hanya saja, pastikan kode atau password yang Anda gunakan mudah Anda ingat dan tidak mudah ditebak orang lain.

Gunakan Password

Gunakan Password - Website Teknologi

Di samping menggunakan fitur lock pada smartphone, gunakan password kapan pun dimungkinkan. Misalnya saja, memang lebih mudah mengecek voicemail anda tanpa menggunakan password. Namun, ketika Anda tidak sedang memegang ponsel Anda, orang lain mungkin saja mengakses pesan pribadi Anda tanpa Anda ketahui. Atur password yang sulit ditebak dan ganti password Anda secara bekala.
Instal Security Software

Install Security Software - Website Teknologi

Tidak ada sejenis virus untuk smartphone, hanya saja ada aplikasi malware yang bisa mencuri informasi Anda. Banyak smartphone mendukung mobile security sofwtare, yang akan memberi tahu Anda jika ada aktivitas malware yang terdeteksi.

Buang kartu SIM yang terinfeksi

Buang kartu SIM yang terinfeksi - Website Teknologi

Kartu SIM adalah identitas pengguna smartphone dan menghubungkan Anda ke pelayanan provider mobile, namun kartu SIM juga merupakan harta karun informasi bagi para peretas. Jika smartphone Anda mulai melambat, itu bisa mengindikasikan adanya aktivitas mencurigakan. Dalam rangka memastikan peretas tidak dapat mengakses informasi kartu SIM Anda, buang kartu SIM Anda dan ganti dengan yang baru secara berkala.
Sekian yang bisa Saya sampaikan tentang Tips Aman Menggunakan Smartphone. Silahkan tinggalkan kritik dan saran Anda, komentar Anda dapat membantu Saya untuk meningkatkan Page Rank Website Teknologi. Jangan lupa juga untuk like Fans Page dan menjadi Members di blog kami. Semoga Tips dan Trik di atas bermanfaat bagi Anda :D.
sumber: rumpitekno

Post a Comment

Setiap ada Komentar pasti saya balas satu hari sesudahnya

Hargai penulis dengan cara memberikan komentar di artikel ini ya sobat.
Dan berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan.

"Jangan Menggunakan Link Aktif di Komentar" (akan dihapus)

Thanks

Admin

 
Top