0
Salam Mumed,

Apakah handphone sobat pernah kecebur ke dalam air dan panik menghadapinya? Yups, pada saat ponsel tidak sengaja terkena air atau rendaman air, Tentunya Anda akan cemas terhadap ponsel Anda, karena ponsel pasti akan kemasukan air. Namun Anda tak perlu khawatir dengan kemungkinan yang belum pasti. Berikut ini ada beberapa tips untuk menyelamatkan ponsel dari kerusakan karena terendam air.

1. Secepatnya ambil ponsel dari air. Jika ponsel Anda terenam di air, maka cepatlah dalam mengangkat ponsel dari air, karena masih ada kemungkinan air belum masuk kedalam mesin.
2. Buka chasing, aksesoris, dan baterai yang ada di ponsel. Pastikan Anda meletakannya ke dalam tempat yang kering, dan jangan lupa untuk mencabut SIM dan memori card agar kedua kartu tidak rusak.
3. Gunakan alcohol dan penyedot debu untuk membersihkan dan mengeringkan ponsel. Alcohol diteteskan pada kain, kemudian bersihkan ponsel Anda, dan jangan lupa untuk menggunakan penyedot debu mini untuk mengeringkan air yang terdapat di dalam ponsel.

4. Jika Anda masih khawatir dengan keadaan ponsel Anda, masukan ponsel dan komponennya ke dalam karung atau wadah yang berisi beras. Ini akan membuat air di ponsel keluar dari ponsel. Namun jika Anda mempunyai silicia gel, Anda juga bisa menggunakannya untuk mengeringkan ponsel Anda.

5. Jika Anda sudah melakukan hal tersebut, coba nyalakan ponsel Anda dan jika ponsel Anda masih tidak bisa menyala, langsung bawa ponsel Anda ke counter untuk mendapatkan perbaikan lebih istimewa.
Bagaimana sobat serubuka, dan itulah beberapa tips untuk menyelamatkan ponsel jika terendam air. Selamat mencoba sobat :D

Sumber: teknologiku

Post a Comment

Setiap ada Komentar pasti saya balas satu hari sesudahnya

Hargai penulis dengan cara memberikan komentar di artikel ini ya sobat.
Dan berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan.

"Jangan Menggunakan Link Aktif di Komentar" (akan dihapus)

Thanks

Admin

 
Top