0

Perangkat Blackberry bukanlah perangkat ponsel biasa, keberadaan PIN dan fasilitas BBM menjadi keunggulan dan nilai jual dari perangkat ini. Nah, bila henda membeli BB baik bekas ataupun baru ada baiknya perhatikan beberapa hal berikut.
  1. Cek IMEI dan PINSetiap menjadi syarat dari sebuah BB, kadang kala orang awam kerap tergiur dengan perangkat Blackberry asal Cina yang sangat mirip secara fisik. Namun saat di cek PIN-nya ternyata perangkat ternyata perangkat tersebut tidak memiliki angka atau huruf PIN. Akan lebih baik jika BlackBerry yang tidak bernomor PIN tersebut tidak usah Anda beli.
    Selain PIN, layaknya ponsel BlackBerry pasti memiliki PIN. Inilah yang benar-benar ponsel biasa BB juga mempunyai nomor IMEI. IMEI ini tertera pada bagian dalam ponsel saat Anda melepas baterai dan juga berada di bagian kardus paket pembelian BB.
    Cara untuk mengecek IMEI adalah dengan menekan tombol *#06#. Anda juga bisa mengecek nomor IMEI sekaligus PIN dengan cara menekan Options lalu pilih Status. Bisa juga dengan menekan Alt+Caps Lock+H.

  2. Cek Usia Penggunaan
    Kita juga dapat mengetahui dengan mudah berapa lama BlackBerry tersebut telah digunakan. Hal ini berguna bagi kita yang akan membeli perangkat BlackBerry terbaru. Salah-salah pingin yang baru, ternyata BlackBerry tersebut sudah pernah digunakan selama beberapa waktu.
    Cara mengecek lama penggunaan BlackBerry adalah dengan menekan menu BB lalu pilih menu Options diikuti dengan memilih menu Status. Pada tampilan yang akan muncul, Anda ketikan BUYR.

  3. Cek kinerja BlackBerry
    Sebelum membeli Blackberry, Anda bisa mengikuti berbagai fasilitas yang ada. Hal ini berguna untuk menghindari penyeselaian di kemudian hari, Anda bisa mengecek semua fitur BlackBerry mulai dari kondisi fisiknya hingga fitur suaranya. Caranya adalah dengan menekan menu BB dan pilih Options, lalu pilih Status dan tulis TEST.

  4. Cek Fisik dan Kelengkapan Isi Paket Penjualan
    Biasanya pada paket penjualan akan terdapat charger, kabel data, memory card, manual book, CD driver, handsfree, dan beberapa kelengkapan lainnya untuk tipe BlackBerry tertentu misalkan saja akan mendapatkan leather case untuk BlackBerry.
    Anda juga harus melihat kemulusan dari cassing pembungkus BlackBerry Anda, terutama BlackBerry yang baru. Yang namanya baru, tentu saja BlackBerry-nya masih berpenampilan mulus dan tidak ada goresan sedikit pun.

  5. Pastikan Adanya Garansi
    Saat ini semua operator seluler terutama GSM menjual perangkat BlackBerry, alhasil Anda harus mendapat jaminan garansi alias layanan purna jualnya. Hal ini demi keamanan Anda bila sewaktu-waktu terjadi kerusakan atau kendala pada BlackBerry tersebut, bahkan pihak pabriknya yakni RIM sudah mulai membuka layanan purna jual di kawasan Jabodetabek.
Bagaimana kawan, seru bukan Cek 5 Hal Penting Sebelum Membeli Blackberry. Silahkan tinggalkan kritik dan saran Anda. Komentar Anda dapat membantu Saya meningkatkan Page Rank teknomumed. Semoga artikel di atas bermanfaat bagi Anda.
sumber: rumpitekno

Post a Comment

Setiap ada Komentar pasti saya balas satu hari sesudahnya

Hargai penulis dengan cara memberikan komentar di artikel ini ya sobat.
Dan berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan.

"Jangan Menggunakan Link Aktif di Komentar" (akan dihapus)

Thanks

Admin

 
Top